Monday, November 16, 2009

Delivery Order dan Musim Hujan

Hujan sepertinya sudah mulai sering berkunjung ke tengah2 kita :) Terlebih dalam 2 minggu terakhir, hampir setiap hari kita mendapat kunjungannya. Yaahh... banyak yang bersuka cita (termasuk gw), tapi banyak juga yang berkeluh kesah. Memang tidak semua orang menyukai hujan. Ada yang beranggapan hujan menghambat aktivitas mereka.

Hari ini, tepatnya tadi pagi, hujan kembali datang. Dan kali ini sangat deras. Tidak banyak yang bisa dilihat dari lantai 5, lantai tempat gw bekerja. Jadilah, gw dan teman2 sekantor berniat untuk pesan antar makan siang. Jam 11.15 gw melakukan pemesanan. Gw dijanjikan akan ditelepon balik untuk konfirmasi pemesanan. Tapi, setelah 30 menit menunggu, konfirmasi belum juga gw dapatkan. Ga sabar nunggu, akhirnya gw telepon balik. Dan jawaban yang gw dapatkan sudah gw prediksi sebelumnya. Perusahaan itu menerima lebih dari 35 pesanan pesan antar saat itu. Entah pesanan gw ada di urutan ke berapa. Kalo gw masih mau tetap memesan, mereka menjanjikan paling cepat jam 1/2 2 pesanan akan tiba di kantor. Pyuuuhhh... Of Course, big NO. Akhirnya, gw membatalkan pesanan.

Ternyata banyak orang yang mengandalkan jasa pesan antar pada saat hujan turun dengan sangat derasnya. Tapi sayang, pelayanan jasa pesan antar - bahkan untuk restoran yang sudah sangat terkenal dengan layanan jasa pesan antarnya - tidak sanggup memuaskan seluruh permintaan pesan antar yang datang saat cuaca sedang tidak bersahabat. Padahal, kelebihan dari layanan pesan antar adalah bahwa pelanggan tidak perlu repot2 datang ke tempat makan yang diinginkan, cukup dengan menelepon dan permasalahan mengenai mengisi perut yang sedang kosong terselesaikan. Tapi, kenyataannya pesan antar masih banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Terutama ketika cuaca sedang buruk.

Tidak bermaksud menyalahkan jasa pesan antar di Indonesia, cuma kepengen aja ada yang kayak di film spiderman, 30 menit sampai tujuan, telat 1 menit aja pelanggan boleh ga bayar... :D

No comments: